Sabtu, 29 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pejabat BOJ: Jepang Tidak Akan Kembali Mengalami Deflasi

Selasa, 10 Februari 2015 7:13 WIB
Dibaca 403

Monexnews - Anggota dewan Bank of Japan, Yoshihisa Morimoto, mengatakan Jepang tidak akan kembali mengalami deflasi seiring meningkatnya perekonomian mampu mengimbangi tekanan dari penurunan harga minyak mentah yang disebut hanya bersifat sementara. Meski demikian Moritomo mengakui inflasi dalam beberapa bulan kedepan kemungkinan akan melambat akibat penurunan harga minyak tersebut.

"Harga minyak metah telah jauh menurun (sejak BOJ melonggarkan moneter pada bulan Oktober), namun ketika anda melihat faktor lainnnya, tren secara keseluruhan belum berubah" kata Morimoto.

Ekonomi Jepang keluar dari resesi setelah ekspor dan output ekonomi menunjukkan tanda-tanda awal kenaikan. Namun inflasi inti melambat menjadi 0,5% di bulan Desember dan diperkirakan akan semakin menjauhi target BOJ sebesar 2,0%, memberikan kemungkinan adanya tambahan stimulus moneter dari bank sentral Jepang tersebut.

Morimoto merupakan satu dari empat anggota dewan BOJ yang menolak penambahan stimulus monter pada bulan Oktober lalu, dan mengatakan akan menentang penambahan stimulus lebih lanjut jika disusulkan saat ini. Ia mengatakan manfaat dari penambahan stimulus telah memudar dengan suku bunga rendah secara historis, sementara kebijakan moneter radikal BOJ berisko menciptakan ketidakseimbangan finansial. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar