Selasa, 24 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pejabat ECB Bahas QE Untuk Memerangi Ancaman Deflasi

Kamis, 3 April 2014 21:31 WIB
Dibaca 700

Monexnews - Presiden European Central Bank, Mario Draghi, mengatakan pembuat kebijakan moneter memperdebatkan program pembelian aset dalam skala besar di antara beberapa pilihan untuk menghadapi ancaman deflasi di kawasan Euro.

Pejabat ECB mendiskusikan lambatnya inflasi yang hanya seperempat dari target mereka sebesar 2,0%. Penguatan mata uang euro dan tingginya tingkat pengangguran juga mengancam pemulihan ekonomi wilayah tersebut, pilihan lain yang dipertimbangkan yakni pemangkasan suku bunga lebih lanjut, yang akan membawa tingkat suku bunga deposit ke wilayah negatif.

“Kami membicarakan penurunan tingkat suku bunga, penurunan deposit facility, dan kami juga membicarakan Quantitative Easing (QE)” kata Draghi. ECB memeprtahankan tingkat suku bunga acuan sebesar 0,25% dan tingkat deposit facility sebesar 0%.

Inflasi Zona Euro pada bulan Maret tumbuh sebesar 0,5% dari tahun sebelumnya, merupakan level terendah dalam lebih dari empat tahun terakhir, Draghi mengatakan inflasi tersebut dibawah perkiraan sebelumnya, namun ia juga menegaskan ekspetasi inflasi untuk jangka menengah dan panjang tidak berubah. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar