Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Pejabat ECB: Kami Tidak Menutup Pintu untuk Kebijakan Baru

Jumat, 12 September 2014 13:17 WIB
Dibaca 633

Monexnews - European Central Bank (ECB) membuka diri untuk kebijakan baru demi pemulihan ekonomi di zona Euro. Dengan catatan, pelonggaran moneter yang berlaku sekarang tidak cukup ampuh mengatasi penurunan gairah bisnis dan investasi.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh anggota dewan ECB, Erkki Liikanen dalam sebuah wawancara hari Jumat (12/09). Seperti diketahui, Bank Sentral Eropa pekan lalu telah menurunkan suku bunga simpanan bank ke level 0.05%. Otoritas juga berjanji untuk membeli surat hutang swasta guna membendung ancaman deflasi.

"Saya tidak akan menutup kemungkinan adanya fasilitas baru, tapi kami harus menerapkan kebijakan yang sudah ada lebih dulu," ujar Gubernur Bank Sentral Finlandia ini. Seluruh anggota ECB tidak menentang keluarnya kebijakan tambahan apabila memang diperlukan. Sementara program pembelian aset dan obligasi perbankan baru dimulai pada Oktober mendatang.

Menurut Liikanen, obligasi yang akan dibeli oleh ECB harus transparan dan sesuai kriteria yang ditentukan. "Kami tidak akan memborong aset secara gegabah," tambahnya. Kolega Liikanen di bank sentral Eropa sendiri sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Presiden Mario Draghi dan selalu siap mengantisipasi dinamika moneter di kawasan. "Yang terpenting bagi kami adalah menjaga stabilitas harga dan mengarahkan laju inflasi ke dekat level 2%," tutupnya.

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar