Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pejabat ECB: Krisis Euro Masih Cukup Parah

Rabu, 10 Juli 2013 16:46 WIB
Dibaca 476

Monexnews - Krisis hutang Eropa belum sepenuhnya pulih memasuki paruh ke-dua tahun ini. Hal itu diakui oleh pejabat tinggi European Central Bank (ECB) Benoit Coeure dalam pidatonya hari ini. 

Anggota dewan Coeure menyatakan bahwa otoritas ditantang untuk merancang suatu kebijakan yang bisa bermanfaat bagi seluruh kawasan. Hal ini tidak mudah karena kondisi keuangan dan ekonomi masing-masing negara berbeda-beda.

Dalam pernyataannya di Paris, Coeure tidak mengatakan apapun tentang panduan suku bunga bank sentral yang dibahas pada pertemuan rutin pekan lalu. Namun ia menegaskan bahwa ECB akan terus membuka diri terhadap perubahan dan siaga dalam mengambil kebijakan, sesuai dengan amanat dan prinsip undang-undang.

"Euro masih dilanda krisis parah, yang justru menantang pembuat kebijakan untuk membuat solusi tepat," imbuh Coeure. ECB mematok target inflasi maksimum di level 2% untuk jangka menengah. Ketika ditanya pendapatnya soal program pembelian obligasi atau Outright Monetary Transactions, Coeure mengatakan bahwa ECB tidak berniat untuk menyama ratakan bunga pinjaman di semua negara anggota. Terlebih lagi, program itu belum diaktifkan sejak diresmikan satu tahun lalu. Nilai tukar Euro saat ini terpantau di 1.28119 per USD.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar