Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Pejabat RBA Nyatakan Penurunan Aussie Akan Membantu Perusahaan Lokal

Selasa, 16 September 2014 19:23 WIB
Dibaca 496

Monexnews - Asisten Gubernur Reserve Bank of Australia, Christoper Kent, mengatakan penurunan nilai aussie lebih lanjut akan membantu produsen lokal untuk bersaing dengan produk impor. "Nilai tukar yang masih tinggi kemungkinan akan membebani investasi di perusahaan sektor perdagangan. Nilai tukar saat ini telah menurun dari semester pertama 2013 lalu. Namun masih tinggi, terutama mengingat penurunan harga komoditas yang cukup besar tahun ini" kata Kent.

Aussie telah melemah 1,9% selama pekan lalu dan menyentuh level terendah dalam enam bulan terakhir. RBA telah memangkas suku bunga hingga ke rekor terendah 2,5%, untuk membantu transisi perekonomian dari ke arah industri dari investasi sektor pertambangan yang muali memudar. 

"Program penghubung kami menunjukkan perusahaan umumnya enggan untuk mengambil proyek-proyek investasi sampai mereka percaya akan perbaikan permintaan yang berkelanjutan. Beberapa kombinasi yang menyebabkan rendahnya permintaan domestik antara lain nilai tukar mata uang yang tinggi, kurangnya kepercayaan, dan rendahnya risk appetite" Kata Kent.

Kent menambahkan penurunan nilai aussie lebih lanjut akan memberikan dukungan tambahan untuk permintaan barang dan jasa perusahaan domestik, namun disaat yang sama, nilai tukar yang tinggi berarti impor barang modal relatif lebih murah. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar