Sabtu, 23 September 2017

world-economy  World Economy

Peluang Cut Rate China Ditengah Kemerosotan Inflasi

Rabu, 10 Desember 2014 15:57 WIB
Dibaca 534

Monexnews -

Para ekonom bereaksi dengan positif paska data inflasi China jatuh ke level terendah 5 tahun, dimana kejatuhan inflasi CPI maupun PPI berpotensi membuka ruang bagi para pemangku kebijakan untuk mempercepat reformasi yang dibutuhkan bagi ekonomi.

Figur data inflasi CPI jatuh dibawah ekspetasi 1.4% YoY pada laju terlambatnya dalam 5 tahun terakhir, lebih rendah dibanding periode sebelumnya di level 1.6%. Sementara indeks PPI telah merosot untuk 33 bulan berturut dengan laju penurunan terakselerasi ke -2.7% dari sebelumnya -2.2% bulan sebelumnya. Penurunan inflasi yang tajam mengindikasikan tingkat permintaan domestic  yang lemah.

Melihat kedepan meski terjadi rebound pada harga pangan dipertengahan 2015, namun secara keseluruhan tekanan inflasi masih condong menurun di 2015. Sisi positif nya pada harga komoditas yang semakin murah namun ekonomi riil membutuhkan likuiditas sehingga dibutuhkan pemangkasan suku bunga acuan dari bank sentral China minimal sebanyak 50 basis point pada main rate, dan 100 bps pada giro wajib minimum.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar