Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Pembangunan Apartemen Menopang Kenaikan Housing Starts AS

Jumat, 17 Oktober 2014 20:29 WIB
Dibaca 527

Monexnews - Laju konstruksi perumahan di AS mengalami rebound pada bulan lalu seiring melonjaknya pembangunan apartemen, berdasarkan data pemerintah yang dirilis hari Jumat. 

Housing Starts AS dilaporkan naik 6,3% pada bulan September menjadi 1,02 juta unit, setelah merosot tajam pada bulan Agustus. Laju pembangunan rumah baru juga tercatat naik 17,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yang mensinyalkan keberlanjutan pemulihan pasar perumahan.

Pembangunan apartemen menjadi penyumbang terbesar pertumbuhan konstruksi bulan September. Namun para ekonom lebih mengharapkan untuk melihat kenaikan dalam pembangunan rumah single-family, yang akan dapat mendatangkan biaya lebih tinggi dan menciptakan lebih banyak pekerjaan dibandingkan membangun sebuah apartemen. Laju konstruksi untuk rumah single-family meningkat 1,1% pada bulan September, sedangkan pembangunan apartemen dengan setidaknya 5 unit melonjak 18,5%.

Sementara indeks yang mengukur prospek untuk konstruksi juga memperlihatkan pertumbuhan pembangunan apartemen yang lebih tinggi. Laju tahunan ijin untuk konstruksi baru, yang menggambarkan permintaan di masa depan, naik tipis 1,5% menjadi 1,02 juta unit pada bulan September dari 1 juta unit pada bulan Agustus. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar