Kamis, 23 November 2017

world-economy  World Economy

Pembeli Inggris Terus Menekan Pengeluaran Belanja

Kamis, 19 Oktober 2017 17:05 WIB
Dibaca 3171

Monexnews - Ekonom ING menyatakan penurunan penjualan retail Inggris di September lalu menunjukkan sifat rapuh belanja konsumen Inggris. Upah yang tumbuh lambat memaksa konsumen menekan pengeluaran belanja di saat inflasi meningkat.

"Penurunan penjualan ritel sebesar 0.8% bulan yang lalu menunjukkan belanja konsumen tidak jauh lebih baik, setelah kuartal kedua yang sangat menyedihkan,”ujar James Smith, ekonom ING.

Seiring pemangkasan upah riil terus berlanjut, pembeli tampaknya tetap berhati-hati. Peritel non-makanan - termasuk department store - mengalami penurunan penjualan sebesar 1,5% pada bulan September, sementara pengecer internet terus mendominasi. Kedua perkembangan ini mendukung apa yang tertera di data Visa dan British Retail Consortium.

"Dengan inflasi cenderung bertahan di sekitar 3% untuk beberapa bulan ke depan (walaupun mencapai puncaknya pada bulan Oktober) dan pertumbuhan upah yang berada di atas 2% dalam jangka menengah, tekanan pada anggaran rumah tangga tidak mungkin hilang paling sedikit beberapa kuartal lagi,”imbuhnya.

Lebih jauh James mengatakan bahwa sebagian besar pengeluaran sepanjang tahun lalu ternyata didorong oleh lonjakan pinjaman.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar