Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pemerintah Ajukan RAPBN-P 2015 Awal Tahun Depan

Jumat, 5 Desember 2014 14:36 WIB
Dibaca 423

Monexnews - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang P.S. Brodjonegoro mengungkapkan, pemerintah akan segera mengajukan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015 pada awal tahun depan.

“Kami berencana untuk mengajukan revisi APBN 2015 ini kepada DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) pada awal tahun 2015,” ungkap Menkeu di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, revisi ini dilakukan untuk mengakomodasi berbagai prioritas, inisiatif dan program pemerintah, mengingat, APBN 2015 yang telah disepakati oleh pemerintah dan DPR periode sebelumnya bersifat baseline. “Termasuk realokasi penghematan yang berasal dari penyesuaian harga BBM (bahan bakar minyak) bersubsidi,” jelasnya.

Sementara itu, terkait target pertumbuhan ekonomi, Menkeu optimistis tahun depan perekonomian masih dapat tumbuh pada kisaran 5,8 persen. “Kami percaya bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2015 masih dapat mencapai 5,8 persen, sesuai target APBN 2015,” jelas Menkeu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, keyakinan tersebut terutama didorong oleh dampak positif yang akan timbul dari kebijakan realokasi anggaran subsidi BBM ke jenis pengeluaran yang lebih produktif.

Seperti diketahui, pemerintah akan mengalihkan anggaran subsidi BBM untuk perbaikan infrastruktur dasar, peningkatan ketahanan pangan, sektor maritim, perikanan, transportasi, termasuk juga energi. “Realokasi subsidi BBM ini nantinya akan menjadi stimulus fiskal tahun 2015,” pungkasnya.(wa)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan


(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar