Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pemerintah Baru Harus Disiplin Ekonomi dan Hati-Hati

Kamis, 28 Agustus 2014 11:18 WIB
Dibaca 497

Monexnews - Kondisi ekonomi global ke depan masih terus membawa tanda tanya besar bagi perekonomian Indonesia. Untuk itu, pemerintah baru harus dapat mempertahankan kebijakan ekonomi yang disiplin dan hati-hati. Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah, dengan disiplin dan kehati-hatian, perekonomian Indonesia dapat terus tumbuh kuat, berkualitas dan semakin bertenaga dalam mewujudkan pembangunan yang sedang berjalan.

“Koordinasi dan bauran kebijakan baik di sektor fiskal, moneter dan riil perlu terus ditingkatkan sebagai manivestasi kedisiplinan serta kehati-hatian dalam pengelolaan kebijakan perekonomian nasional,” kata Firmanzah di Jakarta, seperti dilansir melalui laman sekretariat kabinet pada Rabu (27/8).

Menurut Firmanzah, angka inflasi yang tinggi masih akan membayangi ke depannya. Pemerintah juga perlu waspada dan mengantisipasi normalisasi moneter dunia, dengan dinaikkannya suku bunga di Amerika Serikat yang direncanakan akan dilakukan tahun 2015. (as)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia
www.kemenkeu.go.id
*disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar