Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pemerintah China Akan Pastikan Laju GDP Sekitar 7%

Jumat, 13 Februari 2015 21:08 WIB
Dibaca 403

Monexnews - Pemerintah China akan memangkas tingkat suku bunga, menambah likuiditas dan mentoleransi pelemahan mata uang untuk memastikan perekonomian bertumbuh sekitar 7% tahun ini, seiring mereka mencoba menepis deflasi dan menjaga tingkat pekerjaan cukup kuat untuk menjalankan reformasi, menurut sumber. Tingkat pertumbuhan sekitar 7%, yang diperkirakan akan dirilis sebagai target pemerintah di tahun 2015 saat parlemen bertemu bulan depan, dianggat sebagai level minimum yang dibutuhkan untuk menghentikan kenaikan tingkat pengangguran, target politik penting seiring membuat masyarakat terbiasa pada "level normal baru" yaitu pertumbuhan yang lebih lambat namun lebih kokoh.

Sementara petinggi terang-terangan menolak kebijakan stimulus yang menurut mereka akan menimbulkan keraguan terhadap usaha reformasi mereka, membuat perekonomian, yang sudah bertumbuh pada level rendah seperempat abad, kembali kehilangan momentum yang mana dapat memicu hilangnya tingkat pekerjaan dan default hutang pada pemerintah daerah dan perusahaan. Pemerintah bertujuan untuk menempatkan perekonomian dalam posisi yang lebih kokoh kedepannya dengan mendorong aliran modal dari BUMN menuju sektor swasta yang lebih efisien, mereformasi sistem fiskal dan liberalisasi suku bunga, namun perubahan tersebut dapat menghambat laju pertumbuhan dalam jangka pendek.
"Restrukturisasi ekonomi dan perubahan model pengembangan akan menjadi sangat sulit jika tidak ada pertumbuhan ekonomi yang stabil," ucap salah satu ekonom berpengaruh yang menjadi penasehat pemerintah. "Kita harus menjamin batas bawah pertumbuhan. Kita harus memiliki kebijakan untuk menopang perekonomian jika performanya memburuk." Dukungan tersebut termasuk pemangkasan suku bunga lebih lanjut untuk meringankan biaya kredit, dan kembali memangkas RRR untuk menambah likuiditas sistem keuangan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar