Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Pemerintah dan Pengusaha Sepakat Kerja Sama untuk Dorong Ekonomi

Kamis, 14 Mei 2015 11:13 WIB
Dibaca 3855

Monexnews - Pemerintah dan dunia usaha sepakat untuk terus bekerja sama dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi dan menahan laju perlambatan yang terjadi saat ini. Ini disampaikan Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro setelah berdialog dengan dua perwakilan kelompok besar pengusaha yaitu KADIN dan APINDO.

“Kami sepakat, kita harus bisa menahan dan mendorong tren pertumbuhan ekonomi dari perlambatan yang sudah terjadi sejak 2012,” katanya di Aula Djuanda 1, Kementerian Keuangan, Jakarta pada Rabu (13/05). Kerja sama ini perlu dilakukan mengingat penurunan harga komoditas juga memberikan efek yang cukup berat bagi dunia usaha. Selain itu, menurut Menkeu, para pengusaha ini juga menyampaikan kekhawatirannya akan target penerimaan pajak yang cukup tinggi dalam APBN-P 2015.

“Dari dunia usaha ada kekhawatiran bahwa target penerimaan pajak yang cukup tinggi di dalam APBN 2015 ini, akan bisa mengganggu dunia usaha, atau mengganggu daya beli masyarakat,” tambahnya. Menkeu sendiri menegaskan bawah upaya untuk mencapai penerimaan pajak tersebut akan terus dilakukan, dimana di lain pihak, Menkeu berharap para pengusaha dapat menyediakan data terkait, agar pemerintah dapat memaksimalkan upaya-upayan yang akan dilakukan. “Semangatnya adalah kerja sama untuk bisa mendorong pertumbuhan ekonomi tumbuh,” pungkasnya.

Menurut Menkeu, pemerintah selalu melakukan pertemuan rutin per 3 bulanan dengan para pengusaha, diwakili oleh kelompok besar seperti KADIN dan APINDO. “Dialog ini kami lakukan untuk bisa menjembatani komunikasi antara pemerintah dan dunia usaha. Kami sebagai otoritas fiskal seperti pajak dan bea cukai perlu mendengar update terakhir dari dunia usaha,” paparnya. (as)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia
www.kemenkeu.go.id
-Disadur tanpa penyuntingan (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar