Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pemerintah Jepang Menaikkan Outlook Perekonomian

Kamis, 17 Juli 2014 17:24 WIB
Dibaca 589

Monexnews - Pemerintah Jepang meningkatkan penilaiannya terhadap perekonomian pada hari Kamis disebabkan penurunan pada belanja konsumen pasca kenaikan pajak penjualan mulai memudar seiring membaiknya sentimen konsumen dan kokohnya pasar tenaga kerja. Ini merupakan pertama kalinya dalam 6 bulan pemerintah menaikkan penilaian ekonominya secara keseluruhan. Pemerintah Jepang mengatakan tingkat belanja konsumen menunjukkan sinyal pemulihan, naik dari bulan lalu, seiring kenaikan pada pajak penjualan nasional menjadi 8% dari 5% pada tanggal 1% hanya memiliki dampak sementara terhadap tingkat konsumsi.

"Masih ada sejumlah poin yang lemah, namun ada sinyal bahwa tingkat konsumsi sedang pulih," menurut laporan perekonomian bulanan Cabinet Office. "Kami memperkirakan pemulihan akan berlanjut seiring membaiknya pasar tenaga kerja dan tingkat upah." Tingkat penjualan barang elektronik dan rumah tangga sedang pulih, sementara tingkat penjualan mobil menunjukkan sinyal rebound, menurut pejabat Cabinet Office. Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda menunjukkan pandangan yang serupa dengan pemerintah pada hari Selasa lalu, ia memperkirakan adanya tingkat permintaan yang tinggi untuk pasar tenaga kerja dan tekanan naik pada tingkat upah akan menopang tingkat belanja konsumen.

Bagaimanapun juga, Cabinet Office memangkas penilaian belanja modal untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun setengah akibat penurunan pada pengiriman barang modal dan pesanan permesinan. Tingkat belanja modal telah naik namun mulai melemah, menurut laporan. Pemerintah mempertahankan pandangannya terhadap ekspor, mengatakan tingkat ekspor akan berjalan flat. Pemerintah juga mempertahankan penilaian terhadap output industri yang diperkirakan akan tetap lemah setelah kenaikan pajak penjualan. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar