Kamis, 14 Desember 2017

world-economy  World Economy

Pemerintah Jepang Mulai Lebih Waspada Terhadap Output Industri

Rabu, 27 Agustus 2014 11:05 WIB
Dibaca 409

Monexnews - Pemerintah Jepang mulai meningkatkan kewaspadaan terhadap output indsutri dan mempertimbangkan risikko dari kenaikan pajak pada bulan April lalu dapat memberikan efek jangka panjang, dan memberikan tanda-tanda dibutuhkannya stimulus tambahan. 

Dalam laporan bulanan yang dirilis pada hari Selasa kemarin, pemerintah Jepang mempertahankan outlook perekonomian secara keseluruhan. Laporan tersebut menunjukkan tren pemulihan ekonomi masih tetap moderat, dan menambahkan laju penurunan permintaan agregat pasca kenaikan pajak mulai berkurang. Dalam laporan tersebut juga dijelaskan output industri "baru-baru ini" melemah, menyusul tingginya permintaan sebelum kenaikan pajak dari 5% menjadi 8% di bulan April. Kata "baru-baru ini" diartikan sebagai meningkatnya kewaspadaan pemerintah. Meski demikian, pemerintah Jepang mempertahankan outlook output industri sama seperti penilaian di bulan Juli.

Output industri di bulan Juni merosot 3,4% dari bulan sebelumnya, menjadi penurunan bulanan terbesar sejak bulan Maret 2011 ketika Jepang dilanda gempa bumi dan tsunami. Output diperkirakan akan naik 1,0% di bulan Juli, data tersebut akan dirilis pada hari Jumat pekan ini. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar