Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Pemerintah Luncurkan Sukuk Negara Ritel Seri SR-007

Jumat, 20 Februari 2015 15:47 WIB
Dibaca 674

Monexnews - Untuk memenuhi target pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015, pemerintah akan melakukan penerbitan dan penjualan Sukuk Negara Ritel seri SR-007 tahun ini. Menurut rencana, penerbitan akan dilakukan pada 11 Maret 2015.

Sebagai informasi, Sukuk Negara Ritel seri SR-007 menawarkan tingkat imbalan sebesar 8,25 persen per tahun, yang akan dibayarkan setiap bulan pada tanggal 11. Dengan tenor selama tiga tahun, Sukuk Negara Ritel seri SR-007 akan jatuh tempo pada 11 Maret 2018.

Penerbitan Sukuk Negara Ritel seri SR-007 ini sendiri merupakan penerbitan Sukuk Negara Ritel yang ketujuh sejak tahun 2009. Melalui penerbitan Sukuk Negara Ritel ini, pemerintah menyasar investor individu Warga Negara Indonesia.

Menurut Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, penerbitan Sukuk Negara Ritel seri SR-007 ini merupakan bukti keseriusan dan komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan pasar keuangan syariah di Indonesia. Selain itu, ia berharap, melalui penerbitan Sukuk Negara Ritel seri SR-007, kesadaran masyarakat untuk berinvestasi sekaligus turut berpartisipasi dalam pembangunan dapat meningkat.

“Saya juga berharap ini akan meningkatkan awareness dari masyarkat Indonesia terhadap instrumen investasi Sukuk Negara Ritel, terutama dalam mendukung pembiayaan APBN guna pembangunan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera,” ungkap Menkeu di sela acara Peluncuran Sukuk Negara Ritel seri SR-007 di Aula Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (20/2).(wa)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia
www.kemenkeu.go.id
-disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar