Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Pemerintah Optimistis Belanja Modal Terserap 80 Persen Pada Semester II-2015

Senin, 6 Juli 2015 16:15 WIB
Dibaca 2221

Monexnews - Pemerintah optimistis belanja modal pemerintah pada semester II tahun ini akan meningkat signifikan, sehingga dapat mendorong perekonomian nasional.

"Serapannya bisa maksimal 80 persen di semester dua, karena proyek proyek sudah jalan. Dan semester pertama hanya 10 persen, itu untuk uang muka saja,” ujar Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro saat menjadi pembicara dalam Manager Forum XXII MNC Group di Jakarta, Jumat (3/7).

Seperti diketahui, hingga akhir tahun 2015 ini, pemerintah menargetkan penyerapan anggaran belanja modal dapat mencapai kisaran 90 persen. "Karena semester I itu baru 10 persen, padahal perkiraan kita harusnya bisa sampai 90 persen penyerapan, jadi semester II ini 80 persen harus dikejar, dan harusnya bisa," tambahnya.

Ia menambahkan, ke depan, pemerintah akan terus mendorong penyerapan belanja modal di beberapa kementerian yang penyerapannya masih tergolong rendah. Pemerintah meyakini, setiap penyerapan belanja modal nantinya dapat memberikan efek berantai. Hal ini akan turut berperan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, yang otomatis akan dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Dalam sidang kabinet, Presiden tidak puas dengan penyerapan beberapa kementerian. Ini harus didorong. Kenapa? Karena kalau kita buat jalan, meski satu kilometer, multiplier effect-nya besar, pendapatan ke masyarakat, ke pertumbuhan ekonomi," jelasnya.(kp)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia]
www.kemenkeu.go.id
*Disadur tanpa penyuntingan (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar