Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pemerintah Optimistis Target Defisit Transaksi Berjalan Tercapai

Jumat, 14 Maret 2014 11:56 WIB
Dibaca 465

Monexnews - Pemerintah dan Bank Indonesia tetap optimistis dapat mencapai target defisit transaksi berjalan tahun ini yang sebesar 2,5 persen. “Seperti yang Anda ketahui, indikator ekonomi Indonesia sekarang seperti inflasi, neraca perdagangan, pertumbuhan ekonomi, dan indikator pasar modal, itu semua menunjukkan peningkatan yang signifikan,” ungkap Wakil Menteri Keuangan II Bambang P.S. Brodjonegoro dalam acara 'Indonesia 2014–Solid Progress or Election Euphoria' di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada Kamis (13/3).

Di sisi lain, lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings memprediksi defisit transaksi berjalan Indonesia pada tahun ini diproyeksikan hanya mampu ditekan hingga 3,1 persen.

Menanggapi hal tersebut, Wamenkeu II mengungkapkan bahwa pemerintah berkomitmen untuk menekan defisit transaksi berjalan minimal di bawah 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB). "Semua orang punya pendapat kan boleh-boleh saja. Kami tetap upayakan defisit transaksi berjalan di bawah 3 persen. Kalau pertumbuhan, ya selalu dalam kisaran 5,7-6 persen," jelasnya. Menurutnya, ekonomi Indonesia harus tumbuh stabil. Pertumbuhan ekonomi di kisaran 5,7-6 persen adalah pertumbuhan yang relatif lebih baik jika dibandingkan dengan negara-negara berkembang lain di dunia.(aa)
 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar