Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pemerintah Segera Terbitkan ORI010

Kamis, 19 September 2013 16:54 WIB
Dibaca 451

Monexnews - Pemerintah berencana menerbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI010, dengan masa penawaran 20 September sampai dengan 4 Oktober 2013. "ORI rencana penawarannya antara 20 September sampai 4 Oktober. Penjatahan 7 Oktober dan settlement 9 Oktober. Setelah itu kita terbitkan SBN (Surat Berharga Negara) valas (valuta asing), dan kemudian lelang-lelang biasa. Kita akan selesaikan lelang di November, jadi Desember kita tidak perlu lelang lagi," demikian dijelaskan Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Robert Pakpahan.

Ia menambahkan, tujuan penerbitan ORI010 adalah untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013 dan mengembangkan pasar Surat Utang Negara domestik melalui diversifikasi instrumen sumber pembiayaan dan perluasan basis investor. Investor individu Warga Negara lndonesia, menurutnya, merupakan sumber pembiayaan pembangunan yang sangat potensial untuk dikelola guna mengurangi peran utang luar negeri secara bertahap dalam pembiayaan APBN. Melalui ORI010, Warga Negara Indonesia diberi kesempatan untuk berperan dalam pembiayaan pembangunan, sekaligus memperoleh pendapatan melalui kegiatan investasi pada instrumen yang aman.

Salah satu fitur yang ada pada ORl010 adalah diterapkannya ketentuan minimum 1 coupon holding period. Dengan fitur ini, investor ORI010 baru dapat memindahtangankan kepemilikan ORI010 setelah berakhirnya periode pembayaran kupon pertama. Penerapan 1 coupon holding period bertujuan untuk memperluas basis investor individu dan mengedukasi investor untuk berinvestasi lebih lama pada ORI. Untuk memenuhi target penjualan dengan distribusi yang merata di seluruh Indonesia, Agen Penjual ORI tahun 2013 akan mengadakan kegiatan marketing ke 28 kota di seluruh Indonesia, termasuk kota-kota di wilayah Indonesia Tengah dan Timur.(ak)


sumber: rilis resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www. depkeu.go.id


*disadur tanpa perubahan


(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar