Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pemerintah Targetkan Inflasi Terkedali, Kemiskinan dan Pengangguran Turun di 2015

Kamis, 1 Mei 2014 10:51 WIB
Dibaca 525

Monexnews - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Armida S. Alisjahbana mengatakan, ada 3 hal utama yang akan ditegaskan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2014. Ketiga hal tersebut yaitu reformasi yang berjalan perlu diteruskan, percepatan pembangunan ekonomi di segala bidang dan pembangunan yang inklusif.

"Dengan berpegang kepada 3 hal tersebut, maka pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi 5,5 persen sampai 6,3 persen pada akhir tahun 2015," kata Armida. Ini disampaikannya saat membacakan laporan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2015, dalam acara Musrenbangnas 2014 pada Rabu (30/4) di Hotel Bidakara, Jakarta. "Salah satu sasaran RPJMN adalah percepatan pembangunan ekonomi," jelasnya.

Adapun laju inflasi akan ditergetkan terkendali pada kisaran 4,5 persen. Menurut Armida, pemerintah juga menargetkan penurunan angka kemiskinan dan pengangguran yang signifikan pada akhir 2015, dimana kemiskinan di Indonesia akan turun menjadi 9 persen hingga 10 persen. "Sedangkan angka pengangguran 5,7 persen hingga 5,9 persen," imbuhnya. (ak)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

-disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar