Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Rata-Rata Pendapatan Inggris naik 2.8% di November vs 2.6% di Oktober, estimasi 2.6%.

world-economy World Economy

Pemerintah Targetkan Serap Biodiesel 4 Juta KL

Senin, 13 Januari 2014 14:40 WIB
Dibaca 426

Monexnews - Pemerintah mentargetkan penyerapan biodiesel 4 juta kiloliter tahun ini. Target tersebut meningkat dari tahun sebelumnya 2013, yang terserap 1,07 juta kl dan 669 ribu kl tahun 2012. Potensi penghematan devisa yang akan didapatkan dari 4 juta kl tersebut mencapai sekitar USD 5 milyar. 

“Realisasi produksi biodiesel 2013, 1,07 juta Kl, dan menurut perhitungan hingga bulan September penghematan devisa yang didapat selama empat bulan mencapai US 270 juta dan subsidi mencapai USD 3 juta,” ujar Dadan Kusdiana, Direktur Bioenergi, Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan Dan Konservasi Energi, Kementerian ESDM.

Untuk tahun ini lanjut Dadan, pemerintah mentargetkan 4 juta kiloliter dengan perincian kebijakan mandatory 10 persen dan penyerapan minimal 20 persen oleh PLN. “ 4 juta itu diatas 10 persen karena PLN menyerap minimal sekitar 20 persen, PLN katanya berkomitmen sampai 26%”, ujar Dadan.

Penyerapan sektor transportasi yang menggunakan masih menggunakan solar bersubsidi, akan menyerap 10 persen, sehingga akan terserap sekitar 1,67 juta kiloliter, ditambah yang 20 sekian persen PLN maka diperkirakan akan menyentuh 4 juta kiloliter dan penghematan devisa yang didapat sekitar USD 5 miliar.

Seluruh produsen seluruh produsen menyatakan kesiapannya untuk memenuhi target yang sudah ditetapkan dan mengenai harga sedang menunggu ketetapan dari pemerintah, lanjut Dadan. (SF)


Sumber: rilis berita Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia

www.esdm.go.id

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar