Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

Pemerintah Tawarkan Skema Baru Tax Allowance

Jumat, 12 Juni 2015 16:35 WIB
Dibaca 3083

Monexnews -  Tahun ini, pemerintah menggelontorkan insentif-insentif bagi para investor untuk mendorong pertumbuhan investasi. Salah satunya adalah fasilitas tax allowance yang diatur dalam PP 18/2015 dan PMK nomor 89/2015. PP 18 sendiri merupakan paket kebijakan pemberian insentif berupa investment allowance bagi industri yang mendapat prioritas tinggi dalam skala nasional.

Menurut Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, saat ini, konsumsi masyarakat masih menjadi porsi terbesar dalam kue pertumbuhan Indonesia. Dengan konsumsi saja, ekonomi dapat tumbuh dalam rentang 4-4,5 persen. Namun, Indonesia harus mulai melakukan reformasi struktural dalam PDB agar tidak hanya bergantung pada konsumsi. Salah satu kesempatan lainnya adalah dengan meningkatkan porsi investasi dalam PDB.

“Dengan percepatan pertumbuhan investasi, menurut saya, hanya itu resep kalau kita ingin tumbuh lebih cepat, disampaing menjaga konsumsi dan ekspor agar tidak tumbuh negatif,” katanya saat konferensi pers di Jakarta pada Kamis (11/06). Dengan berkaca pada sejarah Tiongkok, peran investasi yang cukup besar menjadi penyokong pertumbuhan dua-angka di masa lalu. “Kenapa China bisa tumbuh tinggi di masa lalu karena peran invetasi cukup besar dan pertumbuhan investasi tinggi. Kita ingin dorong pertumbuhan investasi ini,” jelasnya. (fin)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*Disadur tanpa penyuntingan (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar