Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pemerintah Terus Pantau Paket Kebijakan Ekonomi

Jumat, 13 September 2013 13:26 WIB
Dibaca 304

Monexnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan jajarannya agar paket kebijakan untuk menjaga stabilitas makro ekonomi dan sistem keuangan yang telah diluncurkan pemerintah dijalankan dan dipantau dengan sungguh-sungguh. Presiden juga telah menginstruksikan jajarannya untuk terus berkomunikasi dengan dunia usaha. "Persiapkan perangkat kebijakan fiskal untuk mencegah PHK (pemutusan hubungan kerja)," katanya.

Hal tersebut merupakan satu diantara sejumlah arahan presiden yang disampaikan kepada jajarannya. Selain itu, presiden juga menekankan pentingnya memastikan stabilitas harga agar tetap terjaga. "Maka inflasi harus dikelola secara positif, dan bahkan harapan saya adalah adanya perbaikan pada harga komoditas tertentu," katanya.

Presiden juga berharap kabinet yang dipimpinnya dapat lebih optimal lagi. "Agar lebih yakin, lebih optimis, dan tekanan ini bisa dilampaui, mari kita perbanyak good news, bertindak all out dan jangan pernah ada satu hari pun untuk berhenti mengelola persoalan," demikian presiden mengingatkan. "Ada good news yang ingin saya sampaikan, dalam dua hari ini rupiah kita stabil atau menguat tipis. Saham kita menguat, posisi saat ini hampir mencapai lima persen. Tidak ada rumor baru yang serius, dan peringkat kita saat ini, pada World Economic Forum, dari 50 menjadi 38," katanya.(ak)

(art)

Sumber: website kementrian keuangan Indonesia - depkeu.go.id

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar