Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pemerintah Ukraina Butuh Andil Rusia

Kamis, 21 Agustus 2014 20:31 WIB
Dibaca 633

Monexnews - Pemerintah Ukraina membutuhkan "pengaruh dari Rusia" untuk menghadapi permasalahan pada perbatasannya, menurut salah satu pejabat senior menjelang pertemuan penting antara Ukraina dan Rusia. "Hanya dengan pengaruh dari Rusia kami dapat menyelesaikan masalah tersebut," ucap Pavlo Klimkin, Menteri Luar Negeri Ukraina, menjelang diskusi di Minsk hari Selasa pekan depan, yang mana akan mempertemukan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Petro Poroshenko pada pertemuan tahunan pemimpin zona euro. 

Konflik di Ukraina menunjukkan secercah sinyal untuk mereda. Pada hari Kami, belasan orang tewas seiring bentrokan di Donetsk berlanjut, salah satu kota yang diperebutkan di timur Ukraina. Lebih dari 2,000 orang telah tewas akibat konflik sejauh ini. Sementara Crimea, yang sebelumnya merupakan bagian dari wilayah Ukraina, menjadi wilayah Rusia saat ini dengan beberapa korban tahun ini, setelah pemerintahan Viktor Yanukovych yang pro-Rusia dilengserkan, pertikaian antara separatis pro-Rusia di Donbas muncul dan berlangsung lebih lama dan lebih mematikan. Saat ini, pemerintah Ukraina nampak memiliki dukungan secara militer.


Pihak Rusia "sudah pasti" mempersenjatai separatis di Ukraina saat ini, menurut Klimkin. Ia mengatakan bahwa pemerintah Ukraina ingin "meredakan situasi" dan "memulihkan infrastruktur" di wilayah Donbas, yang sejauh ini diperkirakan menderita kerusakan paling besar terhadap properti dan tingkat korban paling tinggi. "Kami ingin memberikan masyarakat Donbas desentralisasi dan kekuasaan lebih," tambahnya, menandakan kemungkinan diberikannya otonomi wilayah yang lebih luas untuk menenangkan para pemberontak.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar