Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news GBPUSD turun ke 1.2972 pasca teror bom di Inggris

world-economy  World Economy

Pemerintah Waspadai Dinamika Ekonomi Global

Kamis, 17 Oktober 2013 10:06 WIB
Dibaca 397

Monexnews - Perekonomian global saat ini sedang mengalami dinamika, yang ditandai dengan adanya perubahan penggerak ekonomi dari yang sebelumnya didominasi oleh negara berkembang. Wakil Presiden (Wapres) Boediono menyampaikan bahwa perekonomian global saat ini tengah dipengaruhi oleh perubahan kebijakan moneter di Amerika Serikat (AS).

Kebijakan Pemerintah AS yang berencana untuk menghentikan stimulus ternyata mempengaruhi ekonomi global, meski kebijakan tersebut belum dilaksanakan. “Ada isu tapering off, yaitu mengurangi injeksi USD85 miliar per bulan dan pengaruhnya luar biasa bagi semua negara, termasuk Indonesia,” ujar Wapres.

Wapres menambahkan bahwa selain isu tapering off, masalah yang turut mempengaruhi kondisi ekonomi global adalah kondisi politik di negara-negara Afrika Utara dan Timur Tengah. Hal ini memiliki dampak khususnya terkait dengan harga minyak. “Masalah politik di beberapa negara terutama Timur Tengah dan Afrika Utara dampaknya adalah minyak, semua punya pengaruh ke kita, pemerintah, pelaku bisnis dan masyarakat,” tambah Wapres.

Terkait hal tersebut, Wapres mengatakan bahwa tahun 2013 dan 2014 merupakan tahun yang tidak mudah dan memiliki banyak tantangan. Pihaknya berharap agar pelaku bisnis dan pelaku sektor keuangan dapat beradaptasi dengan dinamika ekonomi global yang terjadi saat ini. "Kita harus siap untuk menghadapi perubahan-perubahan ini. Ini yang sedang dilakukan pemerintah dan harapannya dilaksanakan juga oleh pebisnis dan pelaku sektor keuangan," tuturnya.(nic)


Sumber: rilis resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.depkeu.go.id


*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar