Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Pemesanan Pabrik Jepang Naik di Bulan Desember

Kamis, 12 Februari 2015 8:19 WIB
Dibaca 386

Monexnews - Jumlah pemesanan inti pabrik Jepang naik lebih besar dari perkiraan di bulan Desember, dalam sebuah tanda bahwa perusahaan akan meningkatkan kesediaannya untuk berbelanja setelah kenaikan pajak bulan April yang mendorong ekonomi ke dalam resesi.

Pemesanan mesin naik sebesar 8.3% dari bulan November, kata pemerintah pada hari Kamis. Ekonom yang disurvei oleh The Wall Street Journal the Nikkei memperkirakan bahwa data yang volatile ini akan menunjukkan peningkatan sebesar 2.4%.

Angka-angka tersebut yang secara luas dianggap sebagai indikator utama belanja modal, namun juga diketahui dengan tingkat volatilitas yang tinggi. Jumlah pemesanan turun 20% di bulan Mei setelah kenaikan pajak di bulan April dari 5% menjadi 8%. Mereka telah naik moderat selama beberapa bulan terakhir, kecuali di bulan Oktober yang turun 6.4%. Jumlah pemesanan naik 1.3% di bulan November.

Merevisi untuk penilaian yang lebih tinggi, pemerintah mengatakan ada tanda-tanda bahwa pemesanannya tampaknya akan naik secara bertahap.

Data tersebut hadir seiring ekonomi Jepang tampaknya akan membaik, dibantu oleh murahnya harga minyak dan lemahnya yen. Perusahaan-perusahaan mulai meningkatkan produksinya, yang indikasikan bahwa ekonomi mungkin akan pulih perlahan-lahan dari kemerosotan yang dipicu oleh kenaikan pajak pada bulan April tahun lalu. Di bulan Desember, produksi industri naik 1% dari bulan lalu, melanjutkan tren pemulihan moderat.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `