Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pemesanan Pabrik Jerman Menguat di Bulan Oktober

Jumat, 5 Desember 2014 15:02 WIB
Dibaca 496

Monexnews - Pemesanan pabrik Jerman naik lebih besar dari perkiraan di bulan Oktober, dalam sebuah tanda-tanda bahwa negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa tersebut terus pulih dari kejatuhan tengah tahun lalu.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Ekonomi di Berlin pada hari ini, jumlah pemesanan, yang di sesuaikan untuk perubahan musiman dan inflasi, naik sebesar 2.5% setelah di revisi untuk kenaikan 1.1% di bulan September. Para ekonom sebelumnya prediksi untuk kenaikan 0.5%, berdasarkan estimasi median dari 37 ekonom dalam survei Bloomberg. Jumlah pemesanan tumbuh sebesar 2,4% dari setahun yang lalu.

Ekonomi Jerman nyaris berekspansi pada kuartal lalu setelah berkontraksi dalam periode tiga bulan sampai Juni, dan Bundesbank telah mengatakan bahwa pertumbuhan akan kehilangan momentum sampai setidaknya akhir tahun ini. Zona Euro, yang merupakan mitra dagang terbesar Jerman, berjuang untuk menghindari stagnasi, mendorong ECB untuk bersiap langkah stimulus lebih lanjut jika itu di perlukan.

"Angka yang mengecewakan pada beberapa bulan yang lalu adalah refleksi dari permintaan investasi dalam negeri yang meredup," kata David Milleker, kepala ekonom di Union Investment GmbH di Frankfurt. "Utiliasi kapasitas sendiri masih cukup tinggi, jadi investasi seharusnya masih cukup baik."

Pemesanan pabrik domestik memimpin penguatan di bulan Oktober dengan lonjakan sebesar 5.3%, di bandingkan dengan kenaikan sebesar 0.6% dalam pemesanan ekspor, di tunjukan pada data hari ini. Investasi barang-barang naik sebesar 3% dan barang-barang pokok naik 2.5%. Pemesanan untuk barang-barang konsumen turun 0.1%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar