Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pemilih Swiss Tolak Refrendum Emas SNB

Senin, 1 Desember 2014 8:59 WIB
Dibaca 808

Monexnews -  Para pemilih Swiss menolak langkah dalam refrendum yang akan membuat bank sentral harus memiliki sejumlah porsi kepemilikan asetnya dalam bentuk logam mulia, itu adalah sebuah tindakan yang kata Presiden Thomas Jordan berikan "undangan terhadap spekulan" yang dapat melukai ekonomi. Emas anjlok ke level terendah tiga pekan.

Pemerintah kemarin mengatakan bahwa usulan "Save Our Swiss Gold" yang bertujuan agar Swiss National Bank memiliki setidaknya 20% dari total neraca keuangan yang sebesar 520 milyar franc ($540 milyar) dalam bentuk emas dan emas tersebut tidak akan pernah untuk di jual, menghasilkan suara penolakan sebesar 77% versus 23% yang mendukung. Hasil jajak pendapat sebelum pemungutan suara sudah indikasikan penolakan. Dua inisiatif lainnya pada hak pajak untuk para jutawan asing dan batasan pada imigrasi juga di tolak.

Para pembuat kebijakan SNB kembali memperingatkan bahwa langkah tersebut, yang juga memerlukan 30% kepemilikan emas bank sentral yang berada di Kanada dan Inggris  akan di pulangkan, akan semakin sulit untuk membuat harga stabil dan melindungi batasan nilai tukar mata uang franc 1.20 yang di tetapkan oleh bank sentral. Nilai tukar minimum tersebut sudah di tetapkan sejak tiga tahun yang lalu, dengan SNB berjanji untuk membeli mata uang asing dengan jumlah yang tak terbatas untuk mempertahankan minimum nilai tukar.

"Kata kuncinya adalah bantuan, namun itu bukan alasan untuk mengganti kebijakan yang sudah ada, kata Janwillem Acket, kepala ekonom di Julius Baer Group Ltd. di Zurich. Karena penolakan tersebut, "SNB memiliki lebih banyak pilihan dan lebih sedikit kendala pada kebijakan moneter," tambahnya.

SNB dalam sebuah pernyataannya mengatakan bahwa "mereka senang dengan hasil jajak pendapat tersebut."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar