Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Pemimpin China Janjikan Pertumbuhan Stabil Dengan Reformasi Ekonomi

Rabu, 31 Juli 2013 5:26 WIB
Dibaca 459

Monexnews - Politburo, partai yang berkuasa di pemerintah berjanji untuk menstabilkan pertumbuhan sambil mendorong dengan reformasi ekonomi setelah anjloknya angka ekspor sejak krisis keuangan global dan meredanya sektrr investasi serta manufaktur.

Pemerintah akan pertahankan ekspansi yang stabil di kuartal kedua ditengah “kondisi yang rumit di dalam negeri dan internasional,” kata kantor berita Xinhua kemarin setelah pertemuan yang dipimpin oleh Presiden Xi Jinping. China akan menjaga kebijakan moneter dan fiskal yang proaktif dengan bijaksana, kata Xinhua.

China menargetkan pertumbuhan 7.5% pada tahun ini, target tersebut berada di bawah ancaman setelah dua kuartal beruntun terus merosot. Pemerintah juga ingin melawan resiko naiknya resiko utang, dengan para pembuat kebijakan memerintahkan untuk mengaudit pinjaman pemerintah di bulan ini dan menggunakan teknik mengurangi uang tunai di bulan Juni untuk mendorong bank lebih baik lagi mengelola likuiditas.

“Fokus kebijakan akan begeser untuk menstabilkan pertumbuhan di kuartal kedua,” sejalan dengan penyataan terbaru dari Perdana Menteri Li Keqiang, kata Shen Jianguang, kepala ekonom di Mizoha Securities Asia Ltd. di Hong Kong. Ekonomi akan bangkit di bulan juli dan Agustus serta pemerintah akan menggunakan fiskal dan kebijakan moneter untuk mendukung pertumbuhan kata Shen.

Li mengatakan pada pekan lalu bahwa negara akan mempercepat pembangunan jalur kereta, terutama di wilayah pusat dan barat, menurut laporan Xinhua. Dia mengatakan pada pertemuan terakhir dengan para ekonom bahwa ekspansi 7% adalah “batas bawah” dan negara tidak ini pertumbuhan dibawah itu, sementara itu level 7.5% adalah “batas terendah” untuk pertumbuhan GDP, Beijing News melaporkan pada pekan lalu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar