Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Pemimpin G-7 Sepakat Untuk Bertindak Terhadap Rusia

Jumat, 25 April 2014 23:55 WIB
Dibaca 630

Monexnews -

Negara-negara yang tergabung dalam G-7 sedang mempersiapkan langkah-langkah terbaru terhadap Rusia, kata Kanselir Jerman Angela Merkel, setelah Menteri luar negeri AS John Kerry menuduh Rusia sedang mencoba untuk memaksakan kehendakanya dengan “senjata api.”

Presiden Barack Obama sedang membahas untuk memperdalam sanksi terhadap Rusia dengan Merkel dan para pemimpin dari Perancis, Inggris dan Italia dalam sebuah conference call pada hari Jumat, sehari setelah Kerry mengatakan bahwa Rusia telah kehabisan waktu untuk meredakan ketegangan di Ukraina. Mereka berbicara setelah Rusia memulai latihan militer terbaru di perbatasan negara tetangga dan meledakan dua kota di Ukraina yang telah membunuh delapan orang.

AS dan pada para pejabat Eropa mengatakan bahwa Rusia tidak memenuhi perannya dalam perjanjian tanggal 17 April yang di tanda tangani di Jenewa yang bertujuan untuk menenangkan krisis. Konflik ini, yang terbesar di antara Rusia dan mantan musuh di masa perang dingin sejak keruntuhan Uni Soviet, meningkat kemarin ketika Presiden Rusia Vladimir Purin memperingatkan Ukraina terhadap masih berlanjutnya sikap ofensif mereka terhadap para separatis yang telah membunuh lima pemberontak.

“Rusia memiliki atau memiliki kemungkinan, yang saya yakini, untuk membimbing para separtis di Ukraina ke jalur perdamaian,” kata Merkel yang sedang bersama dengan Perdana Mentri Polandia Donald Tusk di Berlin pada hari Jumat. “Sayangnya, sinyal tersebut telah gagal untuk sejauh ini. Kedua, karena itu kami akan bertindak dan saya pikir  itu akan menjadi tindakan bersama Eropa dan beraksi bersama negara-negara G-7.”    

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar