Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pemulihan di Zona Euro Belum Merata, Kuatnya Sektor Jasa Imbangi Pelemahan Di Sektor Manufaktur

Kamis, 22 Mei 2014 17:14 WIB
Dibaca 374

Monexnews -

Wilayah zona Euro masih pertahankan pemulihan yang tidak merata pada bulan ini di tengah Jerman yang membantu mendorong lonjakan dalam aktivitas di sektor jasa yang mengimbangi pelemahan dalam sektor manufaktur di seluruh zona Euro.

Markit Economics mengatakan bahwa indeks manajer pembelian dari aktivitas jasa di wilayah zona Euro naik ke level tertinggi dalam hampir tiga tahun, walaupun indeks pabrik menurun. Indeks PMI komposit berada di level 53.9, hanya sedikit berubah dari level 54 di bulan April dan sejalan dengan estimasi median dari ekonom yang di survei oleh Bloomberg. Markit mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut mungkin akan berakselerasi menjadi 0.5% pada kuartal sekarang, yang akan menjadi laju tercepat sejak awal 2011.

Presiden bank sentral Eropa Mario Draghi mungkin  akan menambah stimulus terhadap 18 negara dalam blok zona Euro pada bulan depan seiring dia mencoba untuk mempertahankan jalur kebangkitan. Di saat survei PMI menunjukkan pertumbuhan yang masih berlanjut, penilaian optimis sebagian besar di topang oleh Jerman, yang merupakan negara dengan ekonomi terbesar di zona Euro, seiring negara seperti Perancis dan Italia sedang berjuang dari resesi.

“Kita harus sedikit berhati-hati dalam menarik kesimpulan yang terlalu kuat dari survei ini tentang laju pemulihan di zona Euro,” kata Martin van Vliet, ekonom senior di ING Groep NV di Amsterdam. “Dengan inflasi yang rendah dan kelanjutan pemulihan di zona Euro yang belum terjamin, pelonggaran lebih lanjut dari ECB di bulan Juni terlihat makin kian pasti.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar