Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pemulihan Ekonomi Inggris Masih Hadapi Tantangan

Rabu, 18 Desember 2013 10:30 WIB
Dibaca 364

Monexnews - Gubernur BoE, Mark Carney, memperingatkan bahwa pemulihan ekonomi Inggris masih hadapi tantangan oleh lemahnya kondisi ekonomi zona-euro, tujuan utama ekspor Inggris. "Tantangan dari lemahnya permintaan dari mitra dagang utama Eropa dapat mengurangi potensi pertumbuhan ekonomi Inggris. Ini sepertinya bukan pemulihan ekonomi yang kuat," ujar BoE's Carney kepada parlemen Inggris. Kinerja ekonomi Inggris kini lebih baik dari mayoritas negara maju lainnya. Pemulihan Inggris lebih ditopang oleh konsumsi sedangkan ekspor tidak begitu alami perbaikan. 

BoE's Carney juga tidak melihat kenaikan investasi dunia usaha sebagai salah satu faktor penggerak aktivitas perekonomian. "Belum ada lonjakan investasi dunia usaha dan tingkat produktivitas juga tidak banyak alami perubahan," tutur BoE's Carney. "Pemulihan belum cukup untuk mengembalikan aktivitas ekonomi ke level normal. Pemulihan ekonomi yang kuat merupakan syarat sebelum bank sentral menyesuaikan stimulus moneternya."  

Sementara itu, sterling menguat tipis di awal sesi Asia setelah komentar BoE's Carney isyaratkan berlanjutnya momentum pemulihan ekonomi terbesar No.6 di dunia tersebut. GBP/USD kini diperdagangkan 1.6484; coba menjauhi level rendah harian 1.6260 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar