Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Pemulihan Ekonomi Membantu Menekan Tingkat Pengangguran OECD

Selasa, 14 Januari 2014 20:22 WIB
Dibaca 497

Monexnews - Untuk pertama kalinya sejak bulan Juni angka pengangguran di 34 negara anggota Organization for Economic Cooperation & Development mencatat penurunan pada bulan November, dengan tingkat pengangguran di kalangan anak muda merosot tajam.

Laporan OECD pada hari Selasa menunjukkan tingkat pengangguran di negara-negara maju anggotanya turun menjadi 7,8% pada bulan November setelah stabil pada 7,9% sepanjang 5 bulan sebelumnya. Penurunan ini mengindikasikan jika pasar tenaga kerja mulai mendapatkan manfaat dari pemulihan ekonomi moderat yang terlihat di beberapa negara maju pada tahun 2013. Perkembangan positif juga diperlihatkan oleh tingkat pengangguran kaum muda, yang anjlok menjadi 15,7% dari sebelumnya 16,0%.

Meskipun jumlah orang tanpa pekerjaan telah turun menjadi 47,1 juta jiwa dari 47,6 juta jiwa pada bulan Oktober, namun masih tetap 12,4 juta jiwa lebih tinggi dari level sebelum krisis dan perlambatan ekonomi berlanjut pada bulan Juli 2008.

Detail dari laporan OECD memperlihatkan AS mencatat penurunan angka pengangguran terbesar, yang diikuti oleh Meksiko dan Israel. Sedangkan tingkat pengangguran di zona Euro dan Jepang cenderung tidak mengalami perubahan.

Penurunan tingkat pengangguran ini terjadi lebih awal dari proyeksi OECD. Pada bulan November lalu, OECD memperkirakan tingkat pengangguran tidak akan turun ke level 7,8% sampai kuartal ke-3 tahun 2014, sebelum turun lebih lanjut menjadi 7,5% pada tahun 2015. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar