Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

Pemulihan Moderat Pasar Tenaga Kerja AS Berlanjut

Kamis, 13 Juni 2013 19:38 WIB
Dibaca 463

Monexnews - Jumlah pekerja Amerika Serikat yang mengajukan aplikasi baru untuk memperoleh tunjangan pengangguran berkurang untuk minggu ke-2 berturut-turut, yang mengindikasikan berlanjutnya pemulihan di pasar tenaga kerja AS.

Klaim awal pengangguran merosot sebanyak 12.000 menjadi 334.000 sepanjang pekan yang berakhir pada 8 Juni lalu, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja AS hari Kamis. Selain berhasil mematahkan ekspektasi penurunan menjadi 345.000 dari para ekonom, hasil tersebut juga menghantarkan tingkat klaim pengangguran kembali mendekati level terendah 5-tahun.

Sedangkan rata-rata klaim dalam 4 minggu, yang dianggap lebih sesuai untuk menggambarkan tren pasar pekerjaan, juga mencatat penurunan sebesar 7.250 menjadi 345.250.

Laporan mingguan ini juga mengindikasikan jika perekonomian AS masih akan tumbuh moderat dengan kecepatan stabil. Sementara para pembuat kebijakan Federal Reserve masih akan terus memantau setiap perkembangan di pasar tenaga kerja dan data ekonomi lainnya menjelang pertemuan kebijakan pada 18-19 Juni mendatang. Fed diperkirakan akan bersedia mengurangi laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan mulai akhir tahun ini jika ekonomi terus menunjukkan perbaikan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar