Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris bulan Februari 1.4% vs -0.5% bulan Januari, dari estimasi 0.4%.

world-economy  World Economy

Pemulihan Sektor Jasa Sokong Ekonomi Irlandia

Rabu, 4 September 2013 13:04 WIB
Dibaca 426

Monexnews - Gejala perbaikan ekonomi di Irlandia mulai terlihat beberapa bulan terakhir. Asumsi itu makin diperkuat oleh hasil rilis data ekonomi penting beberapa saat lalu.

Geliat aktivitas sektor jasa Irlandia makin bagus, dan naik dalam laju tercepatnya dalam lebih dari enam tahun terakhir. Gambaran positif pada bulan Agustus lalu diyakini akan kembali terulang pada bulan-bulan berikutnya karena trend permintaan baru juga sedang meningkat. Demikian kesimpulan dari hasil survei purchasing managers yang dirilis hari Rabu ini (04/09). Jika digabungkan dengan survei sejenis yang dirilis hari Senin kemarin, maka terlihat jelas aktivitas manufaktur makin kencang khususnya di semester II 2013 yang baru berlangsung sesaat.

Berdasarkan survei Markit dan Economics and Investec Ireland, kenaikan PMI sektor jasa dipicu oleh peningkatan arus wisata dan pesanan ekspor ke luar negeri. Ketergantungan Irlandia akan volume kunjungan wisata dan permintaan luar negeri cukup besar, jika mengacu pada lesunya konsumsi domestik di tengah program pemangkasan anggaran pemerintah.

Purchasing managers index sektor jasa naik menjadi 61.6 di bulan Agustus dari catatan bulan Juli yang sebesar 57.6. Capaian PMI jasa bulan Agustus merupakan yang tertinggi sejak Februari 2007, periode di mana petaka di pasar properti belum terjadi. Nilai tukar Euro terpantau pada posisi 1.31607 per Dollar.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar