Selasa, 23 Mei 2017

world-economy  World Economy

Pemulihan Zona Euro Berjalan Lambat, Penjualan Ritel Mengecewakan

Rabu, 4 Desember 2013 19:43 WIB
Dibaca 339

Monexnews - Kenaikan suplai dan investasi mempertahankan pertumbuhan ekonomi zona euro untuk tetap berada di area positif pada kuartal ketiga kendari adanya kontribusi negatif dari perdagangan dan absennya dorong naik dari tingkat permintaan rumah tanggal yang kembali melemah di bulan Oktober, menurut data hari Rabu. Kantor statistik Uni Eropa mengkonfirmasi perkiraan sebelumnya GDP pada 17 negara yang menggunakan euro tersebut naik 0.1% dalam basis kuartalan untuk penurunan sebesar 0.4% untuk tingkat tahunan.

Perekonomian senilai 9.5 trilyun euro ini berhasil bangkit dari resesi pada kuartal kedua dengan tingkat pertumbuhan kuartalan sebeasr 0.3%, mengakhiri kontraksi terpanjang sejak terciptanya euro. Bagaimanapun juga, pemulihan ini masih nampak rapuh dan tidak merata, tertekan oleh tingkat pengangguran yang berada di rekor tinggi, kebijakan pengetatan fiskal, lambatnya reformasi struktural dan penguatan euro yang melukai eksportir di Eropa.

Pada laporan terpisah, Eurostat mengatakan penjualan ritel di zona euro, ukuran tingginya tingkat permintaan konsumen, turun di luar perkiraan pada bulan Oktober, mengacu pada berlanjutnya pelemahan tingkat konsumsi swasta pada awal kuartal keempat. Penjualan turun sebesar 0.2% di bulan Oktober setelah turun sebesar 0.6% di bulan September. Ekonom memperkirakan tingkat penjualan ritel akan flat. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, penjualan ritel turun 0.1%, setelah naik sebesar 0.3% di bulan September. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar