Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Pemulihan Zona Euro Tertahan Seiring Jerman Kehilangan Momentumnya.

Kamis, 21 Mei 2015 16:11 WIB
Dibaca 8438

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi di kawasan Euro melemah untuk bulan kedua di bulan Mei seiring pertumbuhan di Jerman, negara dengan tingkat ekonomi terbesar di kawasan tersebut, kehilangan momentum.

Markit Economics pada hari Kamis mengatakan bahwa indeks komposite dari sektor jasa dan manufaktur di zona Euro tergelincir ke 53.4 dari 53.9 di bulan April dan 54 di bulan Maret. Sementara level di atas 50 menandai perbedaan ekspansi dari kontraksi, hasil data tersebut di bawah pembacaan dari 53.9 yang diperkirakan ekonom dalam survei Bloomberg. Indeks Jerman turun ke level 52.8 dari 54.1.

Pertumbuhan di kawasan Euro meningkat menjadi 0.4% di kuartal pertama, dan Markit mengatakan bahwa survei mereka indikasikan laju yang sama yang akan di capai dalam periode tiga bulan saat ini. Namun, dengan permintaan global yang menunjukkan tanda-tanda yang goyah seiring manufaktur China masih lesu, pemulihan di Eropa belumlah terjamin sepenuhnya walaupun mendapatkan keuntungan dari stimulus bank sentral serta pelemahan euro.

Chris Williamson, kepala ekonom di Markit mengatakan bahwa pemulihan di zona Euro kehilangan beberapa tenaganya di bulan Mei. Pada saat ini perlambatan bukanlah kecemasan utama, namun tidak diragukan lagi karena itu dapat menyebabkan ECB menggigit kuku seiring para pembuat kebijakan masih menunggu tanda-tanda bahwa pelonggaran kuantitatif adalah obat mujarab kebutuhan di kawasan ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar