Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Penambahan Tenaga Kerja Australia di Atas Estimasi

Kamis, 11 Desember 2014 9:40 WIB
Dibaca 493

Monexnews - Pengusaha Australia menambah karyawan lebih banyak dari estimasi estimasi di bulan November. Biro Statistik Australia melaporkan penambahan jumlah tenaga kerja yang dipekerjakan bertambah sebanyak 42.700, hampir tiga kali lipat dari pekerkiraan ekonom sebanyak 15.200. Sementara tingkat penganguran sesuai perkiraan naik menjadi 6,3% akibat semakin banyak warga yang mencari pekerjaan.

Data tersebut bisa menjadi indikasi sedang bekerjanya rencana bank sentral untuk mendorong ekonomi dan peningkatan perekrutan tenaga kerja dengan mempertahankan tingkat suku bunga rendah dapa level 2,50%. 

Rilis data tenaga kerja tersebut menjadi laporan positif setelah dua data sentimen sebelumnya menunjukkan pelemahan. National Australia Bank pada hari Selasa yang menyebutkan sentimen bisnis turun ke level terendah 16 bulan. Sementara Indeks sentimen konsumen dari Westpac-Melbourne Institute yang dirilis Rabu kemarin turun 5,7% menjadi 91,1 dan merupakan level terendah sejak bulan Agustus 2011. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar