Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Penasehat Ekonomi Jepang: Range Pergerakan Saham Masih Normal

Kamis, 30 Mei 2013 20:16 WIB
Dibaca 428

Monexnews - Penasehat ekonomi PM Jepang Shinzo Abe menyatakan jika dirinya tidak terlalu merisaukan volatilitas di pasar saham Jepang pada hari Kamis, meskipun indeks Nikkei anjlok hingga 5,2% dalam satu hari perdagangan.

"Volatilitas pergerakan saham yang masih berkisar antara 10%-20% bukanlah sesuatu yang mengejutkan," kata Koichi Hamada, penasehat ekonomi khusus PM Shinzo Abe. Dalam sebuah symposium di Tokyo, Hamada, yang merupakan seorang profesor Universitas Yale, juga menambahkan bahwa kenaikan suku bunga jangka panjang juga bukan hal yang mengkhawatirkan, mengingat faktanya bahwa suku bunga riil masih rendah.

Sementara Yoshihide Suga, juru bicara pemerintah, dalam sebuah konferensi pers berpendapat bahwa "kenaikan harga saham yang luar biasa cepat akan menjadi tidak wajar jika tanpa diikuti oleh penyesuaian." Komentar tersebut serupa dengan yang dilontarkan oleh beberapa pejabat pemerintahan Jepang pekan lalu, ketika indeks saham Jepang mencatat penurunan tajam lebih dari 7% dalam sehari. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar