Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pencapresan Jokowi Lambungkan IHSG dan Rupiah

Jumat, 14 Maret 2014 15:35 WIB
Dibaca 2070

Monexnews - Rumah Si Pitung di wilayah Marunda menjadi saksi deklarasi pencalonan diri Joko Widodo sebagai presiden Republik Indonesia. Gubenur DKI Jakarta ini mengklaim dirinya telah mendapat amanat dari Ketua Umum PDI-Perjuangan untuk maju dalam pemilihan presiden mendatang.

Menurut laporan media, kepastian tersebut keluar langsung dari mulut Jokowi saat 'blusukan' ke wilayah Marunda, Jakarta Utara Jumat siang (14/03). "Saya telah mendapat amanat dari ibu Mega untuk menjadi capres dari PDI-P," ujarnya kepada wartawan.

Deklarasi singkat tersebut kemudian ditutup Jokowi dengan mencium bendera merah putih. Sementara itu deklarasi resmi dari DPP Partai Indonesia Perjuangan rencananya dilaksanakan pada sore ini di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Menurut pantauan Monexnews.com, berita deklarasi Jokowi disambut baik oleh pelaku pasar keuangan. Grafik Monex Trader menunjukkan nilai tukar Rupiah menguat dari 11.412 menjadi 11.353 per Dollar (hingga pukul 15.30 WIB). Sementara Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) meroket dari 4,700.17 ke level 4,813.76 pasca berita diterima pelaku pasar.



(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar