Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pending Home Sales AS Meningkat Untuk Pertama Kalinya Dalam 6-Bulan

Selasa, 31 Desember 2013 0:03 WIB
Dibaca 387

Monexnews - Untuk pertama kalinya dalam 6 bulan terakhir Pending Home Sales AS berhasil mencatat kenaikan pada bulan November, yang mengindikasikan jika aktivitas sektor perumahan masih bisa tumbuh lebih tinggi lagi, menurut laporan National Association of Realtors hari Senin.

Indeks Pending Home Sales yang dirilis NAR menunjukkan penjualan rumah tumbuh 0,2 % pada bulan lalu menjadi 101,7, sedikit di atas level terendah 10-bulan di 101,5 yang ditorehkan pada bulan Oktober. Namun angka tersebut berada jauh di bawah 103,3 yang dibukukan pada bulan November 2012.

"Kita mungkin telah melihat titik terendah dari siklus, mengingat fundamental positif penciptaan lapangan kerja dan pemulihan rumah tangga cenderung akan mendorong tingkat aktivitas ke level yang cukup stabil pada tahun 2014," kata Lawrence Yun, kepala ekonom NAR.

Meskipun kenaikan suku bunga KPR telah mendatangkan tekanan terhadap aktivitas pasar perumahan AS, Yun mengatakan jika penjualan pada tahun 2013 masih akan menjadi yang tertinggi dalam 7 tahun terakhir. Pembeli menjadi telah semakin terbiasa dengan suku bunga KPR dan harga properti yang lebih tinggi.

Untuk selanjutnya, ekonom memperkirakan kenaikan suku bunga KPR lebih lanjut tidak akan menghentikan pertumbuhan pasar perumahan, jika pertumbuhan pekerjaan di AS cukup sehat. Kenaikan fixed rate mortgage lebih dari 1% sepanjang tahun 2013 dinilai juga masih relatif rendah berdasarkan standar historis. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar