Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pengangguran Australia di Level Tertinggi 10 Tahun

Kamis, 13 Februari 2014 17:02 WIB
Dibaca 423

Monexnews -  Biro Statistik Australia mengatakan tingkat pengangguran Australia pada bulan Januari naik menjadi 6% dari bulan sebelumnya sebesar 5,8%, dan merupakan level tertinggi lebih dari 10 tahun terakhir. Angka pada bulan Januari tersebut lebih tinggi dari estimasi para ekonom sebesar 5,9%. Jumlah tenaga kerja juga dilaporkan turun sebesar 3.700 orang pada bulan Januari, sementara perkiraan sebelumnya jumlah tenaga kerja diperkirakan bertambah sebanyak 15.300 orang.

Buruknya data tenaga kerja tersebut meredam ekspetasi peningkatan suku bunga oleh Reserve Bank of Australia, setelah sebelumnya terjadi lonjakan harga properti, peningkatan persetujuan pembangunan, dan pertumbuhan dan inflasi diperkirakan akan berakselerasi.

Toyota pada hari Senin mengatakan akan berhenti memproduksi kendaraan di Australia pada tahun 2017, akibat tingginya biaya produksi, tingginya nilai tukar aussie, dam pangsa pasar yang kecil. Keputusan tersebut akan menghentikan industri manufaktur otomitif di Australia yang telah berumur 66 tahun, dan akan kembali mengurangi jumlah tenaga kerja Australia. Keputusan Toyota tersebut mengikuti Mitsubishi yang menutup pabriknya lima tahun lalu, Ford akan menghentikan produksi pada tahun 2016, dan raksasa otomotif AS, General Motors, yang mengumumkan akan menutup perakitan Holden pada tahun 2017.

RBA telah memangkas suku bunga sebesar 2,25% mulai akhir tahun 2011 sampai Agustus 2013 hingga menjadi 2,50% untuk mendorong pertumbuhan industri di luar pertambangan yang mulai melambat. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar