Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Pengangguran Jerman Bertambah 2 Bulan Beruntun

Selasa, 1 Juli 2014 17:53 WIB
Dibaca 340

Monexnews - Federal Labor Agency Jerman melaporkan jumlah pengangguran Jerman pada bulan Juni bertambah sebanyak 9.000 orang menjadi 2.916.000 orang. Laporan tersebut diluar perkiraan ekonom yang sebelumnya memperkirakan penurunan jumlah pengangguran sebanyak 10.000 orang. Sementara tingkat pengangguran dilaporkan tetap sebesar 6,7%, level terendah dalam lebih dari dua dekade terakhir.

Data tersebut kembali menambah sinyal melambatnya ekonomi terbesar di Eropa tersebut. Bundesbank bulan lalu mengatakan pertumbuhan ekonomi Jerman kemungkinan akan melambat di kuartal kedua. Sentimen bisnis Jerman turun ke level terendah sepanjang tahun ini di bulan Juni, dan sentimen investor ZEW secara mengejutkan turun ke level terendah enam bulan.

Jerman merupakan negara yang memimpin pemulihan ekonomi Zona Euro, pada kuartal pertama 2014, ekonomi Jerman tumbuh 0,8%, persentase tersebut lebih tinggi dari kuartal sebelumnya sebesar 0,4%. Pertumbuhan ekonomi Jerman di kuartal pertama tersebut  empat kali lipat dari pertumbuhan ekonomi Zona Euro secara keseluruhan di kuartal pertama tahun ini sebesar 0,2%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar