Sabtu, 16 Desember 2017

world-economy  World Economy

Pengangguran Jerman Bertambah di Bulan Mei

Rabu, 28 Mei 2014 16:52 WIB
Dibaca 734

Monexnews - Jumlah warga Jerman yang menganggur secara tidak terduga bertambah untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir, memberikan sinyal kemungkinan melambatnya perekonomian terbesar di Eropa tersebut.

Federal Labor Agency mengatakan jumlah warga yang tidak bekerja bertambah 23.937 orang menjadi 2,905 juta. Pertambahan tersebut diluar eskpetasi penurunan 15.000 oleh para ekonom. Sementara tingkat pengangguran tetap sebesar 6,7%, level terendah dalam lebih dari dua dekade terakhir.

Tingkat kepercayaan bisnis jerman turun pada bulan ini akibat kekhawatiran akan melambatnya ekonomi di blok 18 negara Eropa, yang merupakan pasar ekspor terbesar Jerman. Zona Euro sedang berjuang untuk mempertahankan pemulihan ekonominya. Ekonomi Zona Euro pada kuartal I tahun ini hanya tumbuh sebesar 0,2%, terbebani oleh stagnannya pertumbuhan ekonomi Perancis, dan Italia yang kembali memasuki resesi. Sementara ekonomi Jerman berhasil tumbuh 0,8% pada kuartal I, namun Bundesbank memperkirakan laju pertumbuhan ekonomi Jerman di kuartal II akan lebih rendah dari kuartakl I. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar