Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

world-economy  World Economy

Pengetatan dari The Fed, Masalah bagi China

Jumat, 7 Juni 2013 13:27 WIB
Dibaca 390

Monexnews - Pengurangan stimulus moneter oleh Federal Reserve pada semsester II tahun ini telah menimbulkan reaksi di pasar keuangan global. Dampak yang lebih besar bisa dirasakan oleh China menurut bank Perancis Societe Generale. Wei Yao, ekonom Societe Generale, mengatakan pada tahun 2012 total outflow modal China sebesar $ 100 miliar atau 1.2% dari GDP, dipicu semakin tingginya krisis utang Eropa, dan pelambatan pertumbuhan ekonomi China pada pertengahan tahun ini.  Pengetatan oleh the Fed akan menyebabkan outflow modal dalam sekala besar.

Rob Subbraman, kepala ekonom Nomura, mendukung pernyataan Wei. Subbraman mengatakan pengurangan stimulus yang akan dilakukan oleh the Fed dapat menyebabkan pengetatan likuiditas di China dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi China pada semester II. Subbraman menambahkan perdagangan China dan arus modal bisa terpengaruh jika the Fed mengurangi program pembelian obligasi khususnya ekspor China yang mungkin akan menurun tajam.

Beberapa data China dirilis negatif bulan lalu, mulai dari aktivitas manufaktur yang berkontraksi untuk pertama kalinya dalam tujuh bulan terakhir, lemahnya ekspor, dan pemangkasan proyeksi pertumbuhan ekonomi China oleh IMF. Ekonom kini melihat data industrial production, ekspor, retail sale, dan inflasi yang akan dirilis akhir pekan ini untuk menentukan ke arah mana pertumbuhan ekonomi China selanjutnya . (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar