Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pengunduran Diri Summers akan Untungkan Negara Berkembang

Senin, 16 September 2013 12:54 WIB
Dibaca 743

Monexnews - Analis memprediksi pengunduran diri Lawrence Summers sebagai kandidat pimpinan Federal Reserve akan menguntungkan bagi pasar negara berkembamg. Summers dipandang sebagai pilihan yang lebih disukai oleh Presiden Barack Obama daripada kandidat lainya. Summers juga dikenal sebagai orang yang ingin mengakhir stimulus moneter lebih cepat dari kandidat lainnya. Banyak investor menjadi khawatir jika Summers menduduki jabatan tersebut akibat pandangan ekonominya yang hawkish dan tempramen yang berapi-api.

Dengan pengunduran diri Summers tersebut, Janet Yellen menjadi kandidat kuat untuk menjadi pimpinan Federal Reserver. Yallen  memiliki sikap lebih dovish sehingga investor memperkirakan program stimulus moneter The Fed akan lebih panjang jika The Fed dipimpin oleh Yellen.

“Pengunduran diri Summers memberikan arti Janet Yellen hampir pasti menjadi pimpinan The Fed. Sikapnya yang lebih dovish akan sangat mendukung pasar mata uang negara berkembang yang dapat anda lihat dari awal perdagangan hari ini” kata Evan Lukas, market strategist IG.  Selain itu, Richard Yetsenga, kepala riset pasar global di ANZ bank Australia mengatakan, tidak ada keraguan bahwa pengunduran diri Summer akan membantu pasar mata uang negara berkembang dalam jangka pendek. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar