Kamis, 19 Januari 2017

world-economy World Economy

Pengurangan Suku Bunga Terlihat Akan Gairahkan Pasar Properti China

Rabu, 26 November 2014 9:21 WIB
Dibaca 557

Monexnews - Pengurangan suku bunga dari China untuk yang pertama kalinya sejak tahun 2012 tampaknya akan hentikan penurunan di penjualan properti, mengurangi persediaan rumah yang belum terjual dari pengembang yang telah di bebani oleh harga.

Penurunan mengejutkan bank sentral pada suku bunga di tanggal 21 November telah menambahkan diskon sebanyak 12% pada hipotek bank yang di tawarkan untuk pembeli rumah pertama kalinya, menurut pernyataan SouFun Holdings Ltd.

Penjualan dan harga rumah di China telah tergelincir pada tahun ini setelah di lakukan pembatasan properti selama empat tahun untuk mengurangi spekulasi. Penjualan merosot sebesar 10% dalam 10 bulan pertama tahun ini dari setahun yang lalu dan harga turun di semua kecuali 1 dari 70 kota yang di pantau oleh pemerintah dalam dua bulan terakhir.

Di kutip dari pernyataan Jhonson Hu, yang merupakan seorang analis properti di CIMB Securities Research, dia mengatakan bahwa pengurangan suku bunga adalah katalis yang kuat untuk sektor properti China. Para pembeli rumah mungkin akan melihat sebuah sinyal akan stabilnya pasar properti, meningkatkan sentimen, melonjakkan penjualan rumah dan menurunkan jumlah persediaan rumah yang belum terjual.

PBOC mengurangi biaya patokan untuk jangka panjang yang lebih dari lima tahun, dimana itu adalah program hipotek  yang di tawarkan oleh bank-bank China, sebesar 40 basis poin menjadi 6.15%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar