Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Peningkatan Aktivitas Ekonomi Menopang Pasar Tenaga Kerja Jerman

Rabu, 31 Juli 2013 15:44 WIB
Dibaca 615

Monexnews - Klaim pengangguran di Jerman secara tak terduga mengalami penurunan pada bulan Juli di tengah percepatan pertumbuhan di ekonomi terbesar Eropa itu, menurut data yang dirilis Dinas Tenaga Kerja hari Rabu. Data terbaru itu juga mengindikasikan jika pasar tenaga kerja terus membaik setelah mengawali tahun ini dengan lemah.

Klaim pengangguran Jerman turun sebesar 7.000 pada bulan Juli setelah mencatat penurunan 13.000 pada bulan sebelumnya. Sementara para ekonom sebelumnya memperkirakan angka klaim pengangguran tidak akan mengalami perubahan.

Pasar tenaga kerja Jerman terus menerima manfaat dari peningkatan aktivitas ekoonmi pada kuartal ke-2, kata kepala Dinas Tenaga Kerja, Frank-Juergen Weise. Mayoritas ekonom, termasuk para peneliti Bundesbank, tetap optimis jika GDP kuartal ke-2 Jerman akan menunjukkan pertumbuhan kuat setelah hampir tidak mengalami pertumbuhan pada awal tahun 2013.

Sementara tingkat pengangguran Jerman bulan Juli dilaporkan stabil di dekat rekor terendah dengan bertengger pada 6,8%. Pasar tenaga kerja Jerman merupakan salah satu yang terkuat di zona Euro, di mana tingkat pengangguran telah melebihi 12%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar