Rabu, 18 Januari 2017

world-economy World Economy

Peningkatan Kualitas Investasi Berpotensi Dongkrak Ekonomi RI di atas 6 Persen

Jumat, 23 Agustus 2013 16:28 WIB
Dibaca 471

Monexnews - Peningkatan kualitas nilai investasi dapat membantu pencapaian target pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 6 persen. Menurut Direktur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati, investasi yang dimaksud adalah pembangunan infrastruktur lunak seperti pendidikan dan kesehatan, dan memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah. "Kalau mau pertumbuhan enam persen, maka harus ada investasi yang produktif, dan tidak lagi mengandalkan konsumsi yang dapat memperburuk neraca pembayaran Indonesia," katanya awal pekan kemarin.

Sri Mulyani mengatakan, agar nilai investasi bertambah, pemerintah harus meningkatkan iklim berusaha agar investor lebih berminat menanamkan modalnya di Indonesia. Ia menekankan pada peningkatan investasi pada sektor hilirisasi yang bermanfaat untuk meningkatkan nilai tambah. “Kita butuh investasi infrastruktur, kemampuan anggaran sendiri 20 persen, sehingga Indonesia perlu menjaga diri. Dari sisi ini, Diaspora bisa menjaga dan Indonesia punya aset yang baik,” ujar Sri Mulyani.

Ia memandang, besarnya potensi Diaspora Indonesia diharapkan dapat berperan penting dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi nasional. ”Komunitas Diaspora membantu Indonesia menyadari potensi mereka di dalam dan luar negeri," tegasnya. (ak)


Sumber: Rilis Resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

(www.depkeu.go.id)

 

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar