Selasa, 12 Desember 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Manufaktur Kanada Melesat Melebihi Ekspektasi

Jumat, 13 Februari 2015 21:17 WIB
Dibaca 463

Monexnews - Penjualan manufaktur Kanada meningkat lebih cepat dari prediksi analis di bulan Desember terbantu penjualan kendaraan bermotor dan peralatan mesin berhasil menopang beban pelemahan harga minyak mentah. Biro statistik Kanada melaporkan penjualan meningkat 1,7% menjadi 5,24 miliar Dollar Kanada, hampir dua kali lipat dari prediksi analis yaitu kenaikan 0,8%. Bulan sebelumnya Statistics Canada melaporkan penjualan yang mengecewakan dengan penurunan 1,3%.

Sektor manufaktur terbantu Dollar Kanada yang melemah sehingga membuat produk mereka menjadi lebih murah bagi konsumen asing. Laju pertumbuhan perekonomian AS yang cepat juga membantu meningkatkan penjualan di Kanada.

Penjualan kendaraan bermotor naik 9,0% menjadi 5,13 miliar Dollar Kanada di bulan Desember dan penjualan peralatan mesin naik 5,2% menjadi 3,22 miliar Dolar Kanada. Penjualan meningkat dalam 17 dari 21 kategori, hampir 80% dari produksi.

Gubernur Bank of Canada, Stephen Poloz menyatakan kenaikan sektor manufaktur ini tidak akan cukup untuk menopang pemulihan, sehingga membuatnya membuat keputusan mengejutkan dengan pemotongan suku bunga tanggal bulan lalu. Menurut Poloz, perekonomian Kanada terancam harga minyak yang rendah sehingga diperkirakan akan membebani bisnis. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar