Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Mobil di China Melejit Selama Bulan Oktober

Jumat, 7 November 2014 16:13 WIB
Dibaca 758

Monexnews - Penjualan kendaraan di China pada bulan lalu tumbuh pada laju tercepat untuk pertama kalinya sejak bulan Juni, sering para dealer menawarkan lebih banyak insentif untuk mencapai target setahun penuh mereka menjelang berakhirnya kuartal keempat.

Passenger Car Association pada hari ini mengatakan dalam laporan di situs blog mereka bahwa pengiriman retail dari mobil-mobil multi guna dan SUV naik sebanyak 9.3% menjadi 1.66 juta unit untuk bulan Oktober. Penjualan telah melambat untuk periode tiga bulan untuk masing-masing jenis kendaraan sejak menguat sebesar 14% di bulan Juni, berdasarkan data yang di publikasikan oleh kelompok tersebut.

Para dealer biasanya dalam dua bulan terakhi rmengatakan sebagai periode tersibuk untuk penjualan kendaraan, mereka menyebut  sebagai "Golden September dan Silver Oktober." Kenaikan dalam penjualan membantu meredakan kecemasan bahwa pasar otomotif terbesar di dunia tersebut melambat, seiring permintaan untuk kendaraan komersial merosot di dalam perekonomian yang para analis estimasikan akan berekspansi pada laju terlambat untuk setahun penuh sejak tahun 1990.

"Para dealer mungkin tingkatkan insensitfnya dalam beberapa bulan mendatang untuk membantu permintan." ucap Song Yang, analis di Barclays Plc di Hong Kong.

Jeff Chung, analis di Bank of America Merrill Lynch pada laporannya pada tanggal 3 November mengatakan bahwa Volkswagen AG dan General Motor Co. mulai mengurangi harga pada beberapa model yang diproduksi oleh mitra kerja samanya yaitu SAIC Motor Corp. sampai pekan terakhir bulan Oktober. Diskon yang diberikan oleh mereka seharusnya berikan tekanan lebih lanjut terhadap produsen dari Jepang dan Korea selama kuartal keempat ini, ucap Jeff.

Nissan Motor Co. dan Honda Motor Co., mengurangi perkiraan penjualan mereka dalam dua pekan, mengutip dari kerasnya persaingan. Keduanya melaporkan penurunan penjualan di bulan Oktober. Toyota Motor Corp. sukses melawantren dengan mencetak kenaikan sebesar 27%, dibantu oleh penjualan dari sedan Corolla mereka.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar